Dosen Biologi UNAS, Dr. Sri Suci Atmoko Masuk Nominasi Indianapolis Prize 2017

CN, Jakarta – Indianapolis Zoo, Amerika Serikat baru saja meliris daftar nominasi untuk penghargaan bergensi di bidang konservasi satwa, Indianapolis Prize, Selasa (12/9/2017). Dari 32 finalis tersebut, Dr. Suci Utami Atmoko, merupakan satu-satunya perwakilan Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut. Dr. Suci merupakan dosen Fakultas Biologi dan Sekolah Pascasarjana Magister Biologi Universitas Nasional, yang aktif melakukan konservasi satwa, khususnya Orangutan.

Para nominator Indiana Prize dipilih karena dianggap berpengaruh dan memiliki kontribusi nyata terhadap konservasi fauna. Tidak hanya menyelamatkan spesies fauna, namun juga populasi dan ekosistemnya. Masuknya Suci dalam daftar nominasi penghargaan Indianapolis Prize ini, tidak terlepas dari kiprahnya selama 30 tahun di bidang konservasi orangutan.

Menanggapi hal ini, Suci mengaku sangat senang dan mengapresiasi hal tersebut. Nominasi Indianapolis Prize ini, lanjutnya, juga menjadi bukti semakin diakuinya peneliti-peneliti Indonesia di mata dunia.

Selanjutnya lihat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.