Sambut Hari Bumi, Fakultas Biologi UNAS Gelar Seminar Nasional “Biodiversitas untuk Kehidupan”

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID – Kehidupan di bumi takkan terpisahkan dari peran biodiversitas, baik sebagai sumber pangan dan obat-obatan, sandang, papan, maupun kebutuhan lain, baik yang sudah dibudidayakan maupun yang masih liar. Kekayaan biodiversitas merupakan modal kehidupan yang dapat dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pembangunan suatu negara.

Kekayaan ini merupakan anugrah yang harus dimanfaatkan sebagai modal dasar pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia dan tidak akan pernah habis jika dimanfaatkan dengan konsep sustainable use.

Dalam rangka memeringati Hari Bumi Sedunia yang jatuh pada tanggal 22 April, Pusat Penelitian dan Pengembangan Tumbuhan Obat, Pusat Kajian Lingkungan dan Konservasi Alam, Fakultas Biologi Universitas Nasional (UNAS) serta Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UNAS menyelenggarakan SeminarNasional Biodiversitas untuk Kehidupan bertajuk “Kondisi Ekologis, Potensi, dan Pengembangan Biodiversitas Indonesia untuk Keseimbangan Kehidupan di Bumi”, Sabtu, (21/4/2018).

Selanjutnya lihat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.