Fakultas Biologi UNAS Ajak Masyarakat Riau Cinta Lingkungan

Radarkotanews.com, Jakarta – Fakultas Biologi UNAS melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) pada tanggal 15 – 21 April 2016 di Desa Tanjung Belit, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kerjasama Universitas Nasional, Prof. Ernawati Sinaga, MS. Apt berharap agar ilmu yang dibagi dapat bermanfaat bagi masyarakat desa, khususnya sebagai sumber ekonomi alternative dan ketahanan ekonomi keluarga. Ia pun mengaku lebih banyak mendapat ilmu dari masyarakat selama melakukan KKL di daerah ini.

“Kegiatan PKM ini dilakukan karena kami sadar, betapapun tingginya ilmu yang dimiliki, jika tidak bermanfaat bagi masyarakat akan tidak ada gunanya. Mudah-mudahan apa yang kami bawa berguna bagi masyarakat khususnya masyarakat di Rimbang Baling, Riau. Namun, kenyataannya kamilah yang belajar banyak dari masyarakat. Kami belajar tentang kerarifan local tentang Lubuk Larangan, tanaman obat yang digunakan oleh masyarakat. Untuk itu, kami berterima kasih untuk semua pihak yang sudah membantu dengan tulus iklas dan membahagiakan hati. Karena tanpa bantuan semua pihak tidak mungkin kegiatan ini dapat berjalan lancar,’’ ungkapnya.

Selanjutnya lihat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.